Polisi Kejar Komplotan Teroris Bali

Ilustrasi

Jakarta, FaktaPos.com – Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Saud Usman Nasution mengatakan, kelompok teroris yang berhasil di lumpuhkan di Bali di duga terkait dengan jaringan terorisme lama.

Saat ini, kata Saud, pihaknya masih mengejar anggota lain dari komplotan tersebut.

“Tim kita melacak kelompok ini berdasarkan informasi terdahulu, masih ada pelaku lain yang belum tertangkap,” ujar Saud di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/03).

Saud menjelaskan, polisi telah mengintai dan memonitor kelompok ini sejak 17 Maret 2012 di dua hotel berbeda, petugas  membuntuti kelompok ini.

Hasilnya diketahui mereka akan melakukan fa’i atau mencari dana dengan jalan kekerasan di toko emas, money changer, dan kafe yang ada di daerah Bali.

“Pada saat penegakan hukum, tersangka melakukan perlawanan dan anggota kita melumpuhkan sehingga mereka meninggal dunia,” kata Saud.

Ia menambahkan, masih ada jaringan kelompok ini yang belum ditangkap. Namun, dia masih enggan mengungkap identitas buronan itu.

“Kalau disebut sekarang bisa kabur dan mempersulit pengembangan,” katanya.

Selain itu, Saud juga enggan berspekulasi apakah kelompok ini terkait dengan Jamaah Ansharut Taudid (JAT) dan Abu Bakar Ba’asyir.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan.

“Soal keterkaitan dengan JAT, tidak perlu disampaikan, yang penting terkait dengan kejadian ini CIMB Niaga. Satu orang bisa kembangkan jaringannya lagi.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s