Mari Buktikan Indonesia Negeri Harmonis

Image

Sejumlah warga muslim bertugas menjadi penyambut tamu dalam misa memperingati kenaikan Yesus Kristus yang dipimpin oleh Kardinal Julius Darmaatmadja di Lapangan Tritis, Desa Purwobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (17/5/2012). Misa tersebut digelar juga untuk memperingati satu abad Sultan Hamengku Buwono IX.

JAKARTA, Menko Kesra Agung Laksono mengapresiasi gerakan doa perdamaian sedunia oleh umat Kristiani, perwakilan dari lebih 80 negara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, bertepatan dengan Perayaan Hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga, Kamis (17/5/2012) malam.

“Mari kita buktikan ke dunia, bahwa Indonesia ini negeri harmonis, ada kerukunan yang kuat antarwarga berbeda agama,” kata Agung Laksono atas nama Pemerintah RI di hadapan lebih 100.000 jemaat berbagai denominasi gereja pada acara tersebut.

Acara doa massal bertajuk ’World Prayer Assembly 2012’ itu sendiri dihadiri lebih 80 pemimpin gereja-gereja berbagai bangsa, dan dipancarluaskan ke lebih dari 180 negara. “Dunia pasti menyaksikan, Indonesia bisa menjadi pusat doa untuk perdamaian dan kesejahteraan bangsa-bangsa, tanpa melihat latar golongan, warna kulit dan agama,” kata Agung Laksono.

Aksi doa massal tersebut berlangsung serentak di lebih 300 kota se-Indonesia, juga di puluhan ribu kota di lima benua.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Khotbah Perayaan Kenaikan Tuhan Yesus dan Sidang Doa Sedunia tersebut dipimpin Pendeta Dr Yonggi Cho dari Korea, lalu ada doa berantai serta puji-pujian dipimpin berbagai pemimpin gereja mancanegara, termasuk Indonesia.

Aksi doa massal itu semakin semarak dengan atraksi seni rohani yang bernuansa seni budaya Nusantara mulai dari Aceh, Melayu, Sunda, Jawa, Dayak, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku hingga Papua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s