Jamaah Ansharut Tauhid adalah organisasi teroris

ImageDepartemen Luar Negeri Amerika Serikat, melalui siaran pers berkala menggolongkan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) sebagai kelompok teroris internasional. Harian the Wall Street Journal melaporkan kelompok yang dipimpin Abu Bakar Ba’asyir itu dianggap bertanggung jawab atas sejumlah serangan terencana di Indonesia.

Siaran pers itu juga menyebutkan Departemen Keuangan Amerika memasukkan tiga petinggi Ansharut Tauhid ke daftar hitam. Mereka adalah Ketua Harian JAT Mochamad Achwan, Son Hadi bin Muhadjir (juru bicara), dan Abdul Rosyid Ridho Ba’asyir (bendahara).

Amerika menuding Achwan merekrut anggota baru JAT untuk persiapan perang dan teror. Son Hadi diduga terlibat organisasi radikal Jamaah Islamiyah (JI). Sedangkan Ridho Ba’asyir dinilai berperan sebagai pengumpul dana untuk kegiatan terorisme yang didukung JAT.

Departemen Luar Negeri Amerika mengklaim pihaknya memiliki data personal dan seluruh rekam jejak dari setiap pentolan JAT yang terhubung dengan jaringan terorisme internasional.

Alhasil, petinggi JAT tidak bisa bertransaksi dengan sumber-sumber dari Amerika. Perusahaan dan individu Amerika juga tidak diizinkan melakukan jenis transaksi apapun dengan ketiganya.

Direktur Kantor Pengendalian Aset Luar Negeri dari Departemen Keuangan Amerika, Adam Szubin, menyatakan langkah ini merupakan pendekatan ampuh melawan kelompok yang diduga jaringan teroris internasional. “Tindakan ini akan mempersulit mereka melancarkan kekerasan di manapun kelompok itu berbasis,” kata Szubin.

Segala bentuk kegiatan teroris di Indonesia muncul dari organisasi JAT yang dipimpin oleh Abubakar Baasir, dengan pengatahuanya, ilmunya, dan pengaruhnya ABB membakar semangat jihat pengikutnya seolah-olah Indonesia adalah ladang jihad. Perlu kita ketahui bersama adalah ABB merupakan jebolan NII terus ke JI karena ada persoalan internal maka ABB keluar dari organisasi tersebut dan menjadi Amir JAT. Dari keterangan datas kita bisa menyimpulkan bahwa ABB ingin kekuasaan bukan semata-mata karena Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s