Cegah teroris masuk, Bali tingkatkan pengamanan

Polda Bali dan seluruh jajarannya di wilayah langsung meningkatkan pengamanan menyusul penyergapan dan penembakan dua teroris di Solo, Jawa Tengah. Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi mengatakan, langkah itu dilakukan untuk mencegah anggota jaringan teroris di Solo masuk ke Bali.

“Kami tidak ingin kecolongan lagi,” kata Hariadi di Bali, Senin (3/9).

Hariadi mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan di semua pintu masuk seperti bandara, pelabuhan, dan terminal. Pihaknya juga akan menggelar razia terbuka dan tertutup.

Razia terutama ditujukan kepada kendaraan penumpang seperti bus, mobil pribadi dan mobil boks dari luar yang akan masuk Denpasar. Selain penumpang, polisi juga memeriksa bagasi, barang bawaan dan muatan lainnya.

Pengetatan pengamanan juga dilakukan di hotel, obyek wisata dan kos-kosan. “Sejauh ini belum ada temuan mencurigakan,” ujar Hariadi.

Perhatian pengamanan juga difokuskan menjelang 10 tahun peringatan bom Bali, Oktober mendatang. “Kami minta pecalang (petugas keamanan desa adat) juga ikut waspada. Masyarakat juga segera melapor jika menemukan kecurigaan,” imbau Hariadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s